Kamis, 06 Oktober 2016

SENAM PINGUIN

senam pinguin sebagai topik yang masih tetap exsis merajai dunia pergogelan.
Gerakan senam yang sudah dikenal sejak tahun 2014 ternyata masih banyak yang meminati sebagai senam favorite mereka.
meski secara manfaat belum diketahui pasti apakah setiap gerakan – gerakannya mengandung unsur gerak yang menyehatkan atau tidak namun senam pinguin setidaknya mampu memberikan sedikit variasi yang membuat peserta senam menjadi fun dan rilex.
berdasarkan hasil penelusuran team senampedia belum menemukan data yang falid siapakah pencetus atau penggiat awal gerakan senam pinguin. namun asumsi pribadi team senampedia menyimpulkan jika gerakan – gerakan senam pinguin sepertinya terilhami dari sebuah cuplikan adegan film animasi 3D besutan Warner Bros tahun 2005 yang diberikan judul “March Of the Pinguins”.dimana salah satu adeganya terdapat pinguin yang melakukan dance ala pinguin disertai nyanyian yang diikuti oleh jutaan pinguin lain yang terjebak di dalam pegunungan salju. gerakan serta lagu yang dikumandangkan seolah ingin menyampaikan makna jika dengan sebuah gerakan kecil namun dilakukan secara bersama – sama mampu mengubah dunia.
kembali ke senam pinguin meski gerakan senam yang banyak beredar tidak sama persis di dalam film 3D tersebut namun team senampedia tetap menduga senam pinguin terinspirasi dari adegan itu,karena dalam film tersebut menampilkan gerakan yang sangat sederhana khas pinguin sehingga mudah di tiru oleh siapa saja.
mungkin faktor inilah yang membuat senam pinguin menjadi cepat populer melalui chanel – chanel youtube yang mengeluarkan versi gerakan berbeda – beda.
menurut pantauan senampedia gerakan – gerakan senam pinguin terdiri 5 fariasi.
  • Gerakan Kepak sayap
Gerakan ini cukup menggerakkan kedua tangan 30 derajat di ikuti kaki jinjit ,seperti pak polisi memberi kode untuk memperlambat kendaraan.
  • Gerakan Putar Kepala
Gerakan ini hanya memutar kepala dari agak di condongkan ke depan, samping , kebelakang hingga ke empat arah. gerakan ini layaknya goyang tinatoon tapi bukan cuma sampai leher saja melainkan hingga perut
  • Gerakan Mutar Badan
Gerakan ini yang paling menarik kita bergerak seperti pinguin ketika berjalan namun kita cukup memutar badan saja ke arah kiri lalu ke kanan.
  • Gerakan Tangan Menggulung
Pada posisi ini tangan di lambai – lambaikan ke depan keadaan seperti menggulung benang layangan satu menarik benang tangan satunya menggulungnya.
  • Gerakan Kaki
Gerakan pamungkasnya dimana kaki diangkat sedikit ( salah satu ) sembari tangan menusuk – nusuk kearah bawah. 
memang gerakanya tidak serumit ketika kita menjelaskannya namun mengapa senam pinguin begitu populer.
sangking populernya senam pinguin banyak digunakan sekolah – sekolah dari TK hingga bangku kuliah untuk perlombaan pada setiap event – event tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar